PSM Makassar Ancam Denda Pemain Gemuk

By Admin


nusakini.com - Jajaran pelatih dan manajemen PSM Makassar tidak menginginkan pemain mengalami kegemukan setelah menjalani libur Lebaran, dan memberikan ancaman denda kepada mereka yang kelebihan berat badan.

Penggawa PSM telah diliburkan dari aktivitas latihan sejak kemarin agar bisa berkumpul dengan keluarga merayakan Lebaran. Mereka kembali menjalani latihan, Kamis (29/6), sebagai persiapan menghadapi Persib Bandung pada 5 Juli.

Libur panjang ini dikhawatirkan memberikan pengaruh terhadap fisik pemain. Karena itu, pelatih Robert Rene Alberts telah memberikan materi latihan untuk diterapkan pemain selama liburan.

“Saat Lebaran pemain berpotensi memakan banyak daging. Pelatih sudah menegaskan, pemain yang tidak menjaga kondisinya akan dikenakan denda,” tegas media officer Andi Widya Syadzwina.

Hal itu diamini Ferdinand Sinaga. Striker PSM ini meyakini ia dan rekan-rekannya akan kembali dalam keadaan bugar. Menurut Ferdinand, pemain bisa menjaga sikap profesionalisme untuk menjaga kebugaran mereka.

“Pelatih sudah memberikan program latihan di rumah selama libur. Saya rasa teman-teman tidak akan makan berlebih, karena mereka juga ingin menjaga kebugaran,” kata Ferdiand.

Sementara itu, pelatih Robert Rene Alberts memberikan pujian kepada pemain muda Nurhidayat, serta dan penjaga gawang Syaiful dan Fatturahaman setelah dianggap bermain bagus kala menaklukkan Borneo FC.

“Nurhidayat menunjukan performa yang sangat bagus, juga bermain dengan konsisten saat lawan Borneo FC. Saya juga bangga melihat penampilan Syaiful dan Fatturahman. Mereka bermain dengan baik, meskipun baru saja diturunkan lagi,” kata Robert Alberts. (fft/om)